alexametrics

Berlianto Reportase Jurnalistik (16.106 artikel)

Tiga Nelayan WNI Disandera di Filipina, Kemlu Belum Tahu soal Tebusan
Disandera sejak September oleh kelompok bersenjata di Filipina selatan.
Lindungi Buruh Migran di Luar Negeri, Kemlu Ciptakan One Big Data
Banyak tenaga kerja Indonesia di luar negeri yang tak melapor diri di kedutaan setempat.
Tangani Masalah WNI di Luar Negeri, Kemlu Gandeng Pemda
Kemlu tegaskan isu perlindungan WNI terus dan akan selalu jadi prioritas pemerintah Presiden Jokowi.
Dua Masalah Utama Pekerja Migran Indonesia di Luar Negeri
Ada dua masalah utama yang dihadapi oleh pekerja migran Indonesia di luar negeri, yang berawal dari sebelum para migran itu melakukan perjalanan ke luar negeri.
Selama 2014-2019, Kemlu Bebaskan 304 WNI dari Hukuman Mati
Selama tahun 2014 hingga 2019 terdapat 91.754 kasus yang ditangani dari seluruh perwakilan Indonesia di luar negeri bersama Kemenlu RI.
Morales Legowo Tidak Ikut Pemilu Presiden Bolivia
Demi demokrasi, jika mereka tidak ingin saya ambil bagian, saya tidak masalah untuk tidak ikut dalam pemilu baru, kata Morales.
Setelah Rudal David Sling, Kini Roket Iron Dome Ditemukan dalam Kondisi Utuh
Bagian penting dari pencegat rudal Tamir Israel dilaporkan jatuh dalam kondisi utuh di Jalur Gaza. Hal ini berpotensi membocorkan rahasia besar teknologi roket penghalau itu.
Morales Klaim AS Tawarkan Pesawat untuk Membawanya Kabur dari Bolivia
Menurut Morales, AS memanggil menteri luar negeri Bolivia untuk menawarkan pesawat yang akan membawa mereka ke tempat yang diinginkan. Morales meyakini tempat itu adalah Guantanamo.
Khamenei: Iran Tidak Menyerukan Penghapusan Yahudi
Menyerukan penghapusan negara Israel tidak berarti penghapusan orang-orang Yahudi, kata Khamenei dalam situs pribadinya.
Ukraina Tangkap Wakil Menteri Perang ISIS
Al Bara Shishani bergabung dengan ISIS pada tahun 2015 dan merupakan wakil untuk Abu Omar al-Shishani, yang tewas dalam pertempuran pada tahun 2016.
Presiden Sementara Bolivia Ancam Adili Morales Jika Kembali
Ada kejahatan pemilu. Tidak ada yang mengusirnya, tapi ya, ada kebutuhan baginya untuk menanggapi kecurangan pemilu, selain banyak dugaan korupsi, kata Anez
Assad: Pasukan AS Akan Tewas Jika Tetap di Suriah
Pendudukan AS di Suriah akan menimbulkan konfrontasi militer yang akan menyebabkan kerugian di antara Amerika dan kemudian penarikan mereka, Assad.
Bolivia Usir Seluruh Diplomat Venezuela
Longaric lebih lanjut menuduh Venezuela ikut campur dalam masalah internal Bolivia dan bersumpah untuk mengajukan keluhan terhadap dugaan itu.
Turki-AS Bentuk Tim Cari Dampak S-400 Terhadap F-35
Turki tidak mungkin membuang S-400, tetapi mencatat bahwa sistem pertahanan Rusia tidak akan diintegrasikan ke dalam jaringan pertahanan NATO.
TPA Terbesar China Penuh 25 Tahun Lebih Cepat
TPA Jiangcungou di Provinsi Shaanxi dirancang untuk menampung 2.500 ton sampah per hari. Namun pada kenyataannya, TPA itu menerima 10 ribu ton sampah per hari.
Dua Warga Jerman Ditahan di Hong Kong
Polisi Hong Kong mengatakan telah menahan dua pria asing selama operasi pembubaran terhadap sekelompok demonstran yang berkumpul di Tuen Mun, sebuah kota di New Territories.
Demonstran Hong Kong Terpecah
Aksi buka tutup blokir jalan raya Tolo pada minggu ini menunjukkan adanya perpecahan di dalam tubuh demonstran. Sebagian demonstran juga telah meninggalkan Universitas China.
Rusia, Lithuania, dan Norwegia Lakukan Pertukaran Mata-mata
Lima orang dibebaskan sebagai bagian dari operasi pertukaran itu. Dua warga negara Rusia ditukar dengan dua orang warga Lithuania dan seorang warga Norwegia
Iran Tegaskan Tolak Perundingan Soal Program Misilnya
Hal seperti itu tidak akan pernah terjadi. Kami tidak akan pernah berhenti atau mundur ketika datang untuk meningkatkan kemampuan pertahanan kami, kata Salami.
AS Habiskan USD6,4 T untuk Berperang dan Tewaskan 800 Ribu Sejak 11/9
Laporan tahun lalu mencatat label biaya di angka USD5,9 triliun dan diperkirakan 500 ribu orang tewas.