alexametrics

Kunthi Fahmar Sandy Reportase Jurnalistik (4.473 artikel)

Mandiri Syariah Targetkan Kerja Sama Kustodian Rp2,7 triliun
Mandiri Syariah merupakan bank umum syariah BUKU 3 pertama yang menyediakan layanan Kustodian dan Wali Amanat sesuai tata kelola syariah.
OJK: Sejumlah Investor Tengah Berproses untuk Masuk ke Bank Muamalat
OJK menyebutkan, saat ini ada beberapa calon investor yang berminat dan sedang berproses untuk memperkuat pemodalan Bank Muamalat melalui investasi strategis.
KPR Syariah CIMB Niaga Catat Tren Kenaikan
Saat ini porsi wilayah KPR Bank CIMB Niaga sudah mencapai 65% berada di Jabodetabek sementara sisanya 35% di luar Jabodetabek seperti Medan, Bandung, Semarang dan Kalimantan.
Penurunan Bunga KUR Akan Permudah Perbankan
Penurunan suku bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) diyakini akan menumbuhkan minat para pelaku UMKM serta akan mempermudah perbankan dalam melakukan penawaran
Bunga KUR Turun 6% Disambut Gembira Bank Penyalur
Bank-bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) menyambut gembira turunnya bunga KUR. Sebab akan menambah basis debitur potensial untuk KUR di seluruh Indonesia
Bank BRI Serahkan Bantuan Dana CSR Rp200 Juta
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama BRI Syariah menyerahkan bantuan kepada Masjid Nurul Yaqin, Blangpidie, Provinsi Aceh dengan total bantuan sebesar Rp200 juta
Gelar Pelatihan, BRI Dorong 10.000 UMKM Naik Kelas
BRI menunjukkan komitmen untuk menjadi penggerak ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia
CIMB Niaga Tingkatkan Transaksi Kartu Kredit
Hingga 30 September 2019, outstanding loan kartu kredit CIMB Niaga tumbuh 11,3% year on year menjadi Rp9,23 triliun.
BRI Tambah Sentra Layanan Prioritas di Padang
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memperluas pasar maupun layanannya melalui berbagai inovasi produk perbankan hingga penambahan jaringan kerja atau outlet.
Resmi Melantai, Saham Ginting Jaya Energi Naik 22,2%
Pada pembukaan perdagangan, saham PT Ginting Jaya Energi Tbk naik 100 poin ke level Rp550 dari harga IPO, atau mengalami kenaikan 22,2%.
Obligasi BRI Oversubscribe 1,38 Kali
Dalam penerbitan obligasi rupiah kali ini, Bank BRI berhasil menarik minat investor dengan mencatat permintaan Rp6,9 triliun atau oversubscribe 1,38 kali, melebihi target sebesar Rp5 triliun.
Bea Cukai Gandeng Bank Mandiri Perluasan Layanan
Mitra Bea Cukai yang telah menggunakan layanan Mandiri Cash Management akan dapat membayar billing kepabeanan dan cukai secara aman, nyaman, dan cepat hanya dengan menggunakan NPWP.
OCBC NISP Gandeng Tokio Marine Luncurkan Asuransi Home Partner
Asuransi Home Partner ini bisa didapatkan dengan mudah, kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi mobile banking dari Bank OCBC NISP, ONe Mobile.
KPR Bank CIMB Niaga Tumbuh 12,6%
Per 30 September 2019, penyaluran Kredit Pemilikan Rumah dari CIMB Niaga tumbuh 12,6% year on year menjadi Rp32,82 triliun.
Bank Mandiri dan LinkAja Perluas Layanan Transaksi
Hingga September 2019, Bank Mandiri mengoperasikan lebih dari 230 ribu mesin EDC dengan jumlah frekuensi transaksi harian mencapai 570 ribu transaksi senilai Rp3 triliun.
Total Transaksi Agen BRILink Capai Rp500 Triliun
Para agen BRILink mampu mencatatkan 1,5 juta kali transaksi per hari dengan volume transaksi mencapai Rp500 triliun di sepanjang bulan Januari hingga September 2019.
Laba Bersih CIMB Niaga Capai Rp2,68 Triliun
Dengan total aset Rp262,8 triliun pada akhir September 2019, CIMB Niaga mempertahankan posisinya sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset.
Naik 6%, Penjualan Indofood di Kuartal III Capai Rp57,8 Triliun
PT lndofood Sukses Makmur Tbk (INDF) hingga akhir September 2019 mencatatkan penjualan netto konsolidasi Rp57,85 triliun atau naik 6% dari periode yang sama tahun lalu.
BRI Dorong Ekonomi Kerakyatan Melalui Digitalisasi
Hingga September 2019, BRI menyalurkan pembiayaan kepada segmen usaha mikro senilai Rp301,89 triliun, atau setara sepertiga dari total keseluruhan kredit BRI senilai Rp903,14 triliun.
Maybank Catat Laba Bersih Rp1,1 Triliun per September 2019
Laba bersih turun karena peningkatan provisi sehubungan langkah konservatif bank dalam melakukan pencadangan kredit untuk beberapa portofolio segmen komersial dan korporat.