alexametrics

Kunthi Fahmar Sandy Reportase Jurnalistik (4.202 artikel)

Bank BRI Dukung Pemerintah Genjot Pariwisata Halal
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) turut mendukung pengembangan pariwisata halal dengan menyertakan mitra UMKM binaannya di Halal Park.
CIMB Niaga Bagikan Dividen Rp696,5 Miliar
PT Bank CIMB Niaga Tbk akan membagikan dividen tunai dengan total Rp696,5 miliar. Dengan total dividen yang dibagikan, investor bakal menerima dividen setara Rp27,99 per saham.
Perbaiki Investasi dan Transaksi Berjalan, Ekonomi Bisa Tumbuh 6%
Pertumbuhan ekonomi jangka panjang di atas 6% diyakini bisa dicapai jika Indonesia mampu mendorong investasi dan perbaikan neraca transaksi berjalan.
CIMB Niaga Tingkatkan Pertumbuhan Dana Murah
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus meningkatkan penghimpunan dana murah atau current account saving account (CASA), salah satunya melalui program Festival Xtra
BI: Kegiatan Usaha Tumbuh Lebih Tinggi di Kuartal I/2019
Menurut sektor ekonominya, peningkatan kegiatan usaha terutama terjadi pada sektor pertanian, perkebunan, peternakan, kehutanan dan  perikanan.
BCA Bagikan Dividen Rp340 per Saham
Rapat Umum Pemehang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Central Asia Tbk., menyetujui penetapan penggunaan sebagian laba bersih Perseroan untuk pembayaran dividen sebesar Rp340 per saham.
BRI Pasang Target Pertumbuhan Kartu Kredit Naik 30%
BRI optimistis pada tahun 2019 dapat menerbitkan sekitar 350.000 kartu kredit baru atau tumbuh sekitar 30% seiring dengan peluncuran kartu kredit BRI Agro
RUPST OCBC NISP Tetapkan Laba untuk Penguatan Bisnis
RUPST Bank OCBC NISP menyetujui, penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2018 sebesar Rp2,6 triliun untuk memperkuat posisi permodalan Perseroan.
Bank Bukopin Catat Pertumbuhan Laba 40% di 2018
Bank Bukopin mencetak laba sebesar Rp190 miliar yang didorong oleh perbaikan kualitas kredit, serta penurunan biaya dana dan biaya overhead.
Maybank Bagi-bagi Dividen Rp7,19 per Saham
Maybank akan mengalokasikan 25% dari laba bersih tahun 2018 sebagai dividen, yaitu sebesar Rp 548,64 miliar atau setara dengan Rp 7,19 per saham.
Bank UOB Targetkan Jumlah Nasabah Baru Tumbuh 32% Tahun Ini
PT Bank UOB Indonesia menargetkan jumlah nasabah baru pada tahun 2019 bertumbuh sebesar 32% dari jumlah nasabah perseroan yang telah mencapai 500.000.
OJK: Sepanjang Februari Sektor Jasa Keuangan Terjaga
Rapat Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai stabilitas dan likuiditas sektor jasa keuangan di bulan Februari 2019 dalam kondisi terjaga.
CIMB Niaga Syariah Akan Terbitkan Sukuk Mudharabah Rp2 Triliun
Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) berencana menerbitkan sukuk mudharabah sebesar Rp2 triliun, yang akan dikeluarkan semester II 2019.
Tren Kenaikan Bunga Pinjaman Melandai, Suku Bunga Penjaminan LPS Tetap
LPS menyatakan, suku bunga penjaminan simpanan dalam rupiah dan valuta asing di bank umum serta rupiah di bank perkreditan rakyat tidak mengalami perubahan.
SMF Terbitkan Obligasi PUB IV Tahap VIII Rp2,51 Triliun
Penerbitan obligasi ini merupakan bagian dari PUB IV yang diupayakan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) dalam menghimpun dana dengan target Rp12 triliun.
Bank Mandiri Targetkan Penyaluran KUR Rp25 Triliun Tahun Ini
Bank Mandiri tahun ini menargetkan dapat menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp25 triliun, dimana Rp15 triliun akan disalurkan ke sektor produksi.
Tiga Strategi BI Tingkatkan Akselerasi Perekonomian Kepri
Bank Indonesia mendukung akselerasi perekonomian Kepulauan Riau dengan tiga potensi prioritas: pariwisata, maritim, dan pengembangan sumber daya manusia.
Fed Fund Rate Makin Longgar, Ekonom Yakini BI Tahan Bunga Acuan
Arah gerak Fed Fund Rate yang semakin longgar dinilai akan mendorong Bank Indonesia (BI) tetap mempertahankan suku bunga acuan atau BI7DRRR di level 6%.
Pemilu Diyakini Tak Berpengaruh ke Pergerakan Harga Saham
Bursa Efek Indonesia (BEI) menyakini pemilihan umum (Pemilu) tidak akan berpengaruh kepada pergerakan harga Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) seperti dalam tiga Pemilu sebelumnya
Ekonomi DKI Jakarta Diprediksi Tumbuh 6,4%
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta menyatakan, pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta tahun 2019 diperkirakan meningkat dikisaran 6% hingga 6,4%