Sudarsono reportase

Asisten Redaktur
Tok!, Kementan Kantongi Rp21,83 Triliun untuk Tahun Depan Disetujui DPR
Komisi IV DPR RI menyetujui Pagu Anggaran Kementerian Pertanian (Kementan) dalam RKAKL Tahun 2021 sebesar Rp21,83 triliun.
Mentan Syahrul Dorong Pengembangan Ternak Sapi Unggul
Mentan Syahrul Yasin Limpo meninjau proses inseminasi buatan sapi lokal dan internasional di laboratorium dan kandang utama BET Cipelang, Bogor, Jawa Barat.
Di Depan DPR, Mentan Tegaskan Peningkatan Ekspor Pertanian
Secara kumulatif, nilai ekspor pertanian Januari-Juli 2020 mencapai Rp225,51 triliun atau meninkat 9,52 persen dibanding periode yang sama tahun 2019 Rp205,93 trilun.
Genjot Ekspor Komoditas Tanaman Pangan, Kementan Perkuat Kemitraan Eksportir
Kementerian Pertanian (Kementan) berusaha untuk menggenjot ekspor, dengan mensinergikan hulu dengan hilir salah satunya melalui pengembangan korporasi berbasis komoditi tanaman pangan.
Hadiri Konferensi FAO, Mentan SYL Tegaskan Komitmen Ketahanan Pangan RI
Sektor pertanian di Indonesia saat ini cukup signifikan dengan kontribusi terhadap PDB mencapai 14% dan menyediakan lapangan kerja bagi hampir separuh populasi.
Anggota Dewan: Sawit Komoditas Strategis, Wajib Disyukuri
Kelapa sawit diakui sebagai komoditas strategis yang mampu menjadi sumber devisa negara serta menjadi penopang ekonomi nasional sehingga perlu dijaga bersama.
Heboh Ganja Masuk Tanaman Obat, Sudah Sejak 2006 Kenapa Baru Ribut Sekarang?
Ganja telah dimasukkan dalam kelompok tanaman obat sejak tahun 2006 melalui Keputusan Menteri Pertanian (Kepmentan) Nomor 155 Tahun 2006. Namun baru sekarang diperbincangkan.
Kebutuhan Pangan Terjamin, Ini Berkat Pahlawan Pangan
Berbagai program dijalankan sejak awal pandemi Covid-19 hingga kini. Oleh karena itu, apresiasi terhadap pahlawan pangan harus diberikan
Kejar Swasembada Daging Sapi, Mentan Panen Pedet di Lombok Tengah
Menteri Pertanian bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Bupati Lombok Tengah Moh. Suhaili Fadhil Thohir melakukan panen 1.000 pedet hasil inseminasi buatan.
Syahrul Tidak Sendirian, Khofifah Ikut Dorong Ekspor dan Konsumsi Pangan Lokal
Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menegaskan bahwa sektor pertanian merupakan solusi pasti dalam meningkatkan ekonomi rakyat. Dan Ia tidak sendirian karena didukung oleh Khofifah Indar Parawansa.
Jadikan Sektor Pertanian Sebagai Penyelamat Krisis
Mentan mengatakan, pertanian merupakan salah satu sektor yang mampu membuka lapangan pekerjaan besar karena adanya akses pasar yang terbuka lebar. Apalagi, Indonesia merupakan negara agraris yang dikaruniai sinar matahari berlimpah dan kebutuhan air yang cukup.
Lantik Pejabat Baru, Mentan SYL: Tidak Boleh Korupsi dan Harus Melayani
Di kuartal II ini tanaman pangan keluar sebagai pemenang. Tapi saya minta di kuartal III hortikultura dan yang lainnya harus memperlihatkan energinya.
Hipmi Dorong Pengusaha Muda Terjun Langsung di Bisnis Pertanian
Hipmi mendorong para pengusaha yang berasal dari kalangan generasi milenial terjun langsung dan berkecimpung di dunia bisnis yang bergerak di sektor pertanian.
Sandiaga Uno: Usaha di Indonesia dalam Survival Mode
Selama beberapa bulan belakangan ini banyak UKM dan startup di Indonesia mengaplikasikan survival mode agar usahanya dapat kembali melesat ketika pandemi usai.
Kalung Eucalyptus Anti Corona Banjir Cibiran, Karya Anak Bangsa Butuh Dukungan
Kalung Eucalyptus Antivirus Corona yang belum lama ini banjir cibiran, mendapatkan dukungan, alasannya lantaran penemuan karya anak bangsa sendiri sudah seharusnya mendapatkan dukungan