alexametrics

Ichsan Amin Reportase Jurnalistik (682 artikel)

Bangun Jalur KA 13.000 Km hingga 2030, Butuh Dana Rp917 Triliun
Kemenhub menargetkan jalur kereta api (KA) yang beroperasi pada 2030 mencapai 13.000 km, atau dua kali lipat lebih dari saat ini yang baru mencapai 6.000 km.
Dugaan Pelanggaran Logo, Kantor INSA Johnson Digeledah Polisi
Kantor DPP INSA pimpinan Johnson Williang Sutjipto digeledah penyidik Kepolisian Metro Jakarta Pusat atas dugaan pelanggaran merek/ logo INSA.
KPPU Didesak Tangani Dugaan Persaingan Tak Sehat yang Libatkan OTA
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) didesak menyelidiki kasus hilangnya tiket AirAsia di Online Travel Agent (OTA) lokal yang diduga karena ada campur tangan maskapai.
Persaingan Tak Sehat Bisnis Online Travel Penerbangan Disoroti
Media online travel global Skift.com menyoroti persaingan bisnis aviasi di Indonesia terkait kasus hilangnya tiket AirAsia di salah satu online travel agent secara misterius.
Dorong Pembangunan Kawasan Melalui Pelabuhan Tanjung Api-Api
Peresmian Pelabuhan Laut Tanjung Api-Api di Kabupaten Banyuasin, diharapkan bisa menjadi momen dalam upaya mendorong percepatan pengembangan
Pelindo III Selesaikan Pendalaman Alur Pelabuhan Benoa untuk Kapar Pesiar
PT Pelindo III segera merampungkan pengerjaan pendalaman alur Pelabuhan Benoa, Bali, agar kapal pesiar ukuran 350 meter bisa bersandar di dermaga.
PT AP II Kerja Sama Riset Kebandarudaraan dengan Universitas
PT Angkasa Pura II (AP/Persero) membuka kesempatan kepada para mahasiswa universitas Padjajaran (Unpad) melakukan riset di sektor kebandarudaraan.
Menyongsong Industri 4.0, Kemenhub Siap Patenkan Temuan dan Inovasi
Menyongsong Industri 4.0, Badan Penelitian dan Pengembangan Kemenhub siap mengikuti perkembangan maupun temuan-temuan inovatif
Asosiasi Profesi Pemelihara Gedung Ingin Lebih Berperan
Asosiasi Profesi Pemeliharaan Gedung atau Building Engineering Association (BEA) mendorong adanya sertifikasi bangunan gedung laik fungsi yang disahkan dalam satu payung hukum kementerian/lembaga terkait.
KAI Daop I Targetkan Volume Angkutan Logistik Capai 5,6 Juta Ton
PT Kereta Api Indonesia Daop I menargetkan volume angkutan barang mencapai 5,6 juta ton sepanjang tahun ini. Target tersebut meningkat 12% dari realisasi angkutan barang pada 2018 sebanyak 5 juta ton.
PLN Jadikan Pengembangan SDM Sebagai Investasi Masa Depan
PLN memandang sumber daya manusia (SDM) sebagai human capital sehingga pengembangan kualitasnya terus digenjot guna menjadikan PLN sebagai perusahaan listrik kelas dunia. 
Maskapai Kenakan Tarif Bagasi, Penumpang Diprediksi Turun
Pengenaan tarif terhadap bagasi penumpang diprediksi akan menurunkan volume dari sisi tingkat keterisian tempat duduk maskapai penerbangan
Kemenpar Percepat Pemulihan Destinasi Wisata Pasca Tsunami Selat Sunda
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mempercepat pemulihan pascatsunami yang melanda kawasan Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu.
Penumpang Arus Balik Bandara Sentani Jayapura Diprediksi Naik
Jumlah pemudik arus balik di masa Tahun Baru 2019 diprediksi akan melonjak dibandingkan pada kondisi angkutan Natal 2018 yang dimulai sejak 22 Desember 2018.
Pemimpin Daerah dan CEO Raih Top 25 Indonesia Future Awards 2018
Penghargaan Top 25 Indonesia Future Leader Awards 2018 diberikan dalam menjembatani serta memberikan informasi tentang para pemimpin terbaik Indonesia.
Pelni Siapkan Kapal Angkut Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda
PT Pelni (Persero) mendapat penugasan dari Kemenhub untuk menyelenggarakan angkutan bantuan kemanusiaan bagi korban tsunami Selat Sunda dengan KM Sabuk Nusantara 66.
Hari Pertama Angkutan Nataru, Pelni Angkut 15.123 Penumpang
Sejak hari pertama angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018-2019 pada H-7, Selasa (18/12), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) (Pelni) telah mengangkut 15.123 penumpang.
Pelni Berbagi Life Jacket untuk Pelayaran Rakyat di Manado
Melalui program Pelni Peduli Keselamatan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) membagikan life jacket sebagai sarana pendukung keselamatan pelayaran di beberapa wilayah.
Proyek Galian NKE Diduga Menjadi Penyebab Jalan Ambles
  • DAERAH
  • Rabu, 19 Desember 2018 - 13:41 WIB

Longsor di Jalan Raya Gubeng Surabaya yang menyebabkan jalan ambles pada Selasa Malam (18/12/2018) diduga akibat penggalian basemant proyek yang dilakukan PT Nusa Kontruksi Enjinering (NKE).
Masyarakat Harus Adaptif dengan Disrupsi Teknologi
Masyarakat diimbau tak khawatir mengenai lapangan pekerjaan yang hilang akibat disrupsi teknologi 4.0. Sebaliknya, masyarakat harus bertransformasi terhadap perubahan yang terjadi.