alexametrics

Hafid Fuad Reportase Jurnalistik (2.194 artikel)

BNI Perkuat Usaha Garam Rakyat, Salurkan KUR Garam di Madura
Portofolio penyaluran KUR dari Himbara di Sektor Garam hingga 11 April 2019 mencapai Rp68,6 miliar dengan total 2.358 debitur. BNI mencatat portofolio penyaluran KUR Garam mencapai Rp25,73 miliar dengan total 742 debitur.
Terbesar di Asia Tenggara, GOJEK Proses Rp126 T Gross Transaction Value di 2018
Berdasarkan gross transaction value yang diproses sepanjang 2018 sebesar USD9 miliar, GOJEK menjadi grup consumer technology terbesar di Asia Tenggara.
JK Sebut Perang Dagang AS-China Membawa Berkah
Apabila sebagian orang mencemaskan perang dagang, Wapres Jusuf Kalla (JK) justru menyatakan perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China membawa berkah bagi negara lain
Gandeng Dua Marketplace, Ewindo Genjot Inovasi Distribusi Online
PT East West Seed Indonesia (EWINDO) menggenjot inovasi jaringan distribusi via online dengan menggandeng dua marketplace Bukalapak dan Shopee
Fokus Garap TOD, Urban Jakarta Propertindo Siapkan Rp800 Miliar
PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN) siap genjot ekspansi tahun ini dengan belanja modal mencapai Rp800 miliar
Disuntik Dana Rp480 M dari BRI, Andalan Finance Siap Ekspansi
PT Andalan Finance Indonesia menyatakan kesiapannya melakukan ekspansi setelah memperoleh pendanaan dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk senilai Rp480 miliar.
Kimia Farma Siap Ekspansi 10 Outlet Kesehatan dan Kecantikan
Tren bisnis ritel untuk produk health care and beauty secara nasional dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan pertumbuhan yang bagus yakni mencapai 10%-11%.
Bisnis Cash Management BNI Raih AsiaMoney ke-10 Kali
Kinerja layanan cash management BNI sepanjang 2018, menghasilkan saldo rekening giro rata-rata sebesar Rp142 triliun atau naik 26,8%, dibanding periode yang sama tahun 2017 sebesar Rp112 triliun.
Tren Minat Properti di Kawasan Jalur LRT Mencuat
OLX mencatat ada tren peningkatan dalam mencari hunian di sepanjang jalur Light Rail Transit (LRT) yakni di daerah Bekasi dan Cibubur sejak awal tahun ini
Pegadaian Cetak Laba Bersih Rp2,77 Triliun di 2018
PT Pegadaian (Persero) mencatatkan kenaikan laba bersih 10,4% pada tahun 2018 menjadi Rp2,77 triliun dibandingkan tahun 2017 yang sebesar Rp2,51 triliun.
Lembaga ACT Optimistis Himpun Wakaf Rp400 Miliar di Tahun 2019
Saat nanti dana wakaf mencapai Rp1 triliun baru dampaknya signifikan untuk perekonomian. Karena itu wakaf harus dikelola secara korporasi oleh ahlinya. Nantinya wakaf juga bisa jadi industri.
MNC Asset Fokus Genjot Produk MNC Dana Lancar
PT MNC Asset Management menargetkan akan menggenjot produk MNC Dana Lancar sebagai pilihan paling aman bagi investor yang baru mulai berinvestasi.
Loket Lancarkan Ekspansi Bisnis di Semarang
Loket, layanan teknologi untuk event dan hiburan, terus berekspansi di tahun ini demi menggenjot layanan unggulannya, yaitu platform Loket.com
Bisnis Travel via Online Tumbuh 260% Sepanjang 2018
Data pertumbuhan pemesanan online travel sepanjang 2018 semakin diminati, terlihat dengan pertumbuhan yang semakin pesat
BNI Ikut Perkuat Penetrasi Ekspor Perikanan
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI salurkan pembiayaan lengkap bagi pelaku usaha di Indonesia yang berorientasi ekspor, salah satunya di bidang perikanan
Wakaf Asuransi Diyakini Akan Diminati Publik, Ini Alasannya
Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) optimistis wakaf asuransi syariah dapat berkembang pesat di Indonesia
OJK Minta Fintech Bermanfaat bagi Perekonomian Nasional
OJK mengarahkan agar fintech bermanfaat untuk perekonomian nasional dan kepentingan masyarakat luas serta mengutamakan perlindungan terhadap masyarakat.
PaninBank Luncurkan Panin Super Bonanza 2019 Berhadiah Rp80 M
Dalam periode undian 1 Maret 2019 hingga 29 Februari 2020 PaninBank menawarkan total hadiah Rp80 miliar demi menarik para nasabah menabung dan bertransaksi.
ICDX Hadirkan Kontrak Fisik Timah Batangan
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (Indonesia Commodity and Derivatives Exchange/ICDX) meluncurkan produk kontrak fisik timah murni batangan (ex-warehouse)
OJK Dorong Lembaga Keuangan Verifikasi Nasabah Secara Digital
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong lembaga keuangan menggunakan sistem pengenalan nasabah atau Know Your Customer (KYC) versi digital atau e-KYC