alexametrics

Esnoe Faqih Wardhana Reportase Jurnalistik (4.874 artikel)

Buntut Peringatan Gerakan Rompi Kuning, Polisi Prancis Tangkap 254 Orang
Kekerasan di Paris, tempat polisi memerangi perusuh selama berjam-jam di sekitar alun-alun Place d'Italie, adalah yang terburuk di ibukota Perancis dalam beberapa bulan.
Polisi Hong Kong Buka Kemungkinan Gunakan Peluru Tajam
Kepolisian Hong Kong untuk pertama kalinya mengeluarkan peringatan soal penggunaan amunisi hidup dalam mengatasi aksi demonstrasi yang sudah berlangsung berbulan-bulan.
Rusia akan Kembalikan Kapal AL Ukraina yang Disita
Langkah ini diambil Rusia ketika mereka sedang mempersiapkan KTT untuk mencoba menyelesaikan konflik yang lebih luas antara kedua negara.
Tiga Pemuda Ethiopia akan Suarakan Demokrasi di BDSC 2019
Tiga mahasiswa berprestasi Ethiopia akan terbang ke Bali untuk menghadiri dan menyampaikan berbagai pendapat dan pikiran brilian mereka tentang demokrasi dalam BDSC.
Ledakan Bom di Timur Laut Suriah Tewaskan 8 Orang
Bom ini meledak di wilayah yang dikendalikan oleh pasukan Turki dan pemberontak Suriah. Kementerian Pertahanan Turki menuding para pejuang Kurdi di belakang aksi ini.
Pasukan Keamanan Irak Tembaki Demonstran di Baghdad, 5 Tewas
Pasukan keamanan Irak dilaporkan melepaskan tembakan langsung ke arah demonstran di dekat Jembatan Ahrar di Baghdad. Di lokasi ini, sejumlah demonstran dikabarkan tewas.
Sekjen PBB Bicara Rohingya, Suu Kyi Diam Tanpa Ekspresi
Sekjen PBB Antonio Guterres mendesak Myanmar untuk memastikan kembalinya pengungsi Rohingya secara aman, setelah etnis minoritas itu terusir dari Myanmar.
Gelar Aksi Balasan, Pendukung Presiden Lebanon Turun ke Jalan
Kami di sini untuk mengatakan kepada Aoun, bahwa kami mencintaimu dan memperbarui kepercayaan kami kepada Anda, kata Hiyam Khairat, seorang pendukung Aoun.
Venezuela Balas Tindakan El Salvador Usir Diplomat
Tindakan ini adalah balasan atas keputusan El Salvador yang lebih dulu mengusir diplomat Venezuela. Venezuela memberi waktu 48 jam bagi diplomat El Salvador untuk pergi.
Korban Tewas Aksi Demonstrasi di Ethiopia Meningkat Jadi 86 Jiwa
Perdana Menteri Ethiopia Abiy Ahmed menyatakan, jumlah korban tewas dalam aksi protes yang terjadi pada bulan lalu telah meningkat menjadi 86 jiwa.
12 Migran Ditemukan Dalam Truk Berpendingin di Belgia
Polisi Belgia menemukan 12 migran di dalam sebuah truk berpendingin yang berhenti di sebuah area parkir jalan raya di Belgia utara, Rabu (30/10).
Nodai Bendera China, Aktivis Hong Kong Dihukum Kerja Sosial 200 Jam
Pemuda itu terbukti melemparkan bendera China ke udara, menginjak-injaknya dan kemudian melemparkannya ke tempat sampah. Aksi ini dilakukan Man-chung 22 September.
42 Tewas Akibat Tanah Longsor di Kamerun Barat
Tanah longsor yang disebabkan oleh hujan lebat di Kamerun barat menewaskan sedikitnya 42 orang. Bencana ini terjadi usai hujan lebat mengguyur kota Bafoussam.
Gempa yang Guncang Filipina Selatan Tewaskan 7 Orang
Selain menimbulkan korban jiwa, gempa juga merobohkan gedung-gedung. Sejumlah orang juga dilaporkan terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan.
Demonstran Hong Long Lemparkan Bom Molotov dan Bakar Toko
Perilaku anarkis demonstran ditanggapi aparat dengan menembakkan gas air mata, meriam air, dan peluru karet. Aksi demo terjadi di sejumlah wilayah di Hong Kong.
Polisi Hong Kong Tangkap 34 Demonstran
Aparat keamanan juga mengejar demonstran dan menahan 34 orang. Pertengkaran pecah antara pendukung dan pengunjuk rasa pro-Beijing.
Protes Postingan Facebook, 4 Warga Bangladesh Tewas
Mereka memprotes sebuah postingan di Facebook yang diduga telah mencemarkan nama baik Nabi Muhammad SAW. Aksi demonstrasi ini ditanggapi keras oleh aparat.
Turki dan Rusia Akan Bahas Pemindahan Milisi Kurdi dari Suriah
Turki dan Rusia akan membahas pemindahan milisi YPG Kurdi dari kota Manbij dan Kobani di Suriah utara.
Mortir Hantam Bandara Mogadishu, 6 Terluka
Warga yang tinggal di dekat bandara mengatakan kepada Reuters, bahwa beberapa bom mortir ditembakkan ke kompleks itu. Sumber diplomatik mengatakan, 6 orang terluka.
Serangan Udara Turki di Suriah Utara Tewaskan 14 Orang
Serangan itu menghantam sekelompok warga sipil yang datang ke Ras al Ain dari kota Qamishli untuk menunjukkan dukungan, ketika kota itu menjadi sasaran pasukan Turki.