alexametrics

Esnoe Faqih Wardhana Reportase Jurnalistik (4.782 artikel)

Gibraltar Tolak Permintaan AS untuk Sita Kapal Tanker Iran
Menurut Gibraltar, sanksi AS terhadap Iran tidak berlaku di Uni Eropa (UE). Gibraltar tidak dapat memenuhi permintaan AS karena hukum Eropa.
Polisi dan Demonstran Hong Kong Saling Klaim Menjadi Korban
Kian terlihat polisi dan demonstran coba untuk menarik perhatian dunia internasional dan sama-sama mengklaim kalau mereka menjadi korban kekerasan dalam aksi demonstrasi.
Dukung Aksi Murid, Ribuan Guru Hong Kong Turun ke Jalan
Ribuan guru di Hong Kong turun ke jalan untuk mendukung aksi sebelumnya yang dilakukan oleh anak-anak muda, yang tak lain adalah murid-murid mereka.
Demonstran Hong Kong Minta AS dan Inggris Bertindak
Ini merupakan demonstrasi terbaru, setelah aksi pendudukan bandara selama dua hari berturut-turut yang melumpuhkan penerbangan ke seluruh penjuru dunia.
China Minta Kekuatan Asing Berhenti Ganggu Hong Kong
Pemerintah China telah memiliki sejumlah bukti soal campur tangan asing dalam aksi demonstrasi di Hong Kong yang telah berlangsung selama lebih dari dua bulan.
Myanmar dan Bangladesh Sepakati Pemulangan Pengungsi Rohingya
Sebanyak 3.540 pengungsi telah disetujui untuk kembali ke kampung halaman mereka oleh pemerintah Myanmar. Kelompok pengungsi pertama akan kembali ke Myanmar pekan depan.
Jika Gaza Diinvasi, Hamas Akan Hujani Israel dengan Rudal
Pemimpin Hamas, Yahya Sinwar berjanji untuk mengalahkan Israel Defence Forces (IDF) dan menghujani kota-kota Israel dengan serangan rudal.
Pemberontak Klaim Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah di Idlib
Jet Sukhoi 22 yang ditembak jatuh itu hendak lepas landas dari pangkalan udara Suriah di provinsi Idlib.
Demonstran Hong Kong Main Pukul, China: Mirip Aksi Teroris
&ldquoTindakan para pemrotes sangat merusak citra internasional Hong Kong dan secara serius melukai perasaan sejumlah besar rekan senegaranya di China.
Trump Berharap Tak Ada yang Tewas Dalam Demonstrasi di Hong Kong
Saya berharap itu berhasil dengan damai. Saya harap tidak ada yang terluka. Saya berharap tidak ada yang terluka, terbunuh, ujarnya.
Kremlin: Aksi Protes di Moskow Belum Timbulkan Krisis Politik
Beberapa rekaman video yang menggambarkan kekerasan polisi terhadap para demonstran telah menimbulkan kemarahan di kalangan warga Rusia.
Pekerja Medis Hong Kong Gelar Aksi Diam
Menurutnya, polisi yang datang ke rumah sakit untuk menangkap orang, akan mempengaruhi kepercayaan terhadap pekerja medis dan rumah sakit itu sendiri.
Remaja Inggris yang Hilang di Malaysia Ditemukan Tewas
&ldquoJenazahnya telah diangkut dengan helikopter ke kamar mayat rumah sakit, tempat keluarganya akan mengidentifikasinya,&rdquo jelas Mansor.
Demonstran Bentrok dengan Polisi di Bandara Hong Kong
Polisi Hong Kong menyatakan, seorang pengunjung di bandara telah diserang dan saat ini sedang dikepung oleh para demonstran. Karenanya, perlu dilakukan evakuasi.
Bandara Hong Kong Diupayakan Kembali Beroperasi Selasa Pagi
Meski masih ada beberapa ratus demonstran, namun jumlahnya sudah menyusut jauh dibanding saat aksi puncak di siang hari yang dihadiri sekitar 5.000 demonstran.
Derita Calon Penumpang di Bandara Internasional Hong Kong
Setidaknya 180 penerbangan ke seluruh penjuru dunia dari Hong Kong dihentikan, karena 5.000 demonstran anti pemerintah memadati bandara Internasional Hong Kong.
Redakan Ketegangan di Aden, Pangeran UEA Temui Raja Salman
Kunjungan ini dimaksudkan untuk mendesak digelarnya dialog guna menyelesaikan ketegangan di kota pelabuhan Aden, Yaman Selatan.
Imigran Miskin Kian Sulit Masuk dan Menetap di AS
Aturan baru ini berasal dari UU Keimigrasian tahun 1882, yang memungkinkan AS menolak visa bagi siapa pun yang kemungkinan akan menjadi tanggungan biaya publik.
Aparat India Blokade Kashmir Selama Libur Idul Adha
Seperti dilaporkan Reuters, banyak orang yang berupaya memasuki Srinagar sepanjang akhir pekan lalu, terhalang oleh blokade yang dipasang pasukan keamanan India.
Dengan Wajah Lebam, Penyerang Masjid Norwegia Muncul di Pengadilan
Luka itu didapat Manshaus ketika dibekuk oleh seorang jamaah masjid, sesaat setelah ia memasuki Pusat Islam Al-Noor dengan menenteng beberapa senjata.