alexametrics

Yanto Kusdiantono Reportase Jurnalistik (90 artikel)

Penutupan Latihan Bersama BMEC Berlangsung Meriah
  • SPORTS
  • Kamis, 02 Mei 2019 - 12:06 WIB

Acara ini diikuti puluhan peserta dari kalangan media dan sejumlah jajaran manajemen PLN selaku pembina BMEC.
J Resources Peroleh Kredit USD231,98 Juta dari BNI
PT J Resources Nusantara akan menggunakan pembiayaan USD231,98 juta dari BNI untuk merealisasikan Proyek Doup dan melakukan refinancing pinjaman perseroan.
PLN Kejar Rasio Elektrifikasi 98% di Sumbar Tahun Ini
PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan rasio elektrifikasi di provinsi tersebut mencapai 98% pada akhir tahun ini
BPJSTK Serahkan Santunan pada Ahli Waris 13 Non-ASN Kemensos
BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) menunaikan pembayaran hak ahli waris 13 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kementerian Sosial (Kemensos).
Pelabuhan Pontianak Targetkan Pergerakan Peti Kemas Lebih Efisien
Implementasi sistem NPK-S bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, peningkatan efektivitas, efisiensi pergerakan peti kemas serta akurasi penyajian data dan laporan.
Arlisco Elektrika Terus Tingkatkan TKDN Komponen Listrik
Peningkatan konten lokal oleh Arlisco ini diharapkan mendukung program pemerintah dalam upaya mensubstitusi produk impor pada komponen kelistrikan.
Schneider Electric Berdayakan Perempuan di Industri
Schneider Electric berkomitmen terus mempromosikan kesetaraan gender di sektor energi dan otomasi melalui berbagai program perusahaan
Keunggulan Entitas Masing-Masing Pelindo Harus Dipertahankan
Rencana pembentukan Pelindo Incorporated diharakan tidak mematikan keunggulan dan kreativitas masing-masing entitas, Pelindo I hingga Pelindo IV.
Jokowi Targetkan 99,9 Persen Listrik Masuk Desa di 2019
  • NASIONAL
  • Selasa, 26 Februari 2019 - 01:11 WIB

Tak hanya untuk kegiatan ekonomi dan industri saja, namun listrik juga harus tersebar secara merata di seluruh desa-desa kecil di Indonesia.
Jokowi Ingin Kurangi Bahan Bakar Fosil untuk Pembangkit Listrik
Jokowi mengatakan soal pembangkit listrik, pemerintah tidak mau tergantung pada bahan bakar fosil. Untuk itu, saat ini telah dikembangkan sejumlah pembangkit listrik terbarukan memanfaatkan tenaga angin maupun air.
Siang Ini Jokowi Resmikan PLTU Cilacap Ekspansi Berkapasitas 1x660 MW
Dengan tambahan 660 MW untuk sistem Jawa Bali, diperkirakan PLN bisa melayani tambahan pelanggan baru hingga 682.000 pelanggan.
Laba Bersih BFI Finance Naik 24% Menjadi Rp1,47 Triliun
BFI Finance berhasil mencatat kenaikan aset pada 2018 menjadi Rp19,1 triliun atau meningkat 16% dibanding periode serupa sebesar Rp16,5 triliun.
Aksi Demo Mantan Awak Mobil Tangki Dinilai Politis
Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Arbi Sanit menilai aksi demo mantan awak mobil tangki di depan Istana Negara, Jakarta, sarat kepentingan politik.
Ombudsman Minta Pemerintah Tak Buru-Buru Putuskan Pengelolaan BP Batam
Keputusan pemerintah untuk meleburkan kepemimpinan BP Batam ke Walikota Batam sebagai ex officio dinilai perlu dikaji lagi secara lebih mendalam.
Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan Studi Banding ke Tokyo
Selain mengikuti sesi seminar, para agen Perisai juga mendapat kesempatan untuk studi banding mengenai keagenan jaminan sosial di Jepang yang disebut Sharoushi.
Rupiah Membaik, Kepercayaan Terhadap Pemerintah Menguat
Salah satu faktor yang mendorong penguatan rupiah yakni faktor domestik yakni laporan pertumbuhan ekonomi kuartal III/2018 yang mencapai 5,17%
Hero Tegaskan Komitmen Penerapan Good Retail Practices
PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) menegaskan komitmennya untuk selalu menjaga keamanan produk dan patuh terhadap regulasi pemerintah yang berlaku.
Agnez Mo Makan Siang Tumis Pepaya di Istana Negara
  • LIFESTYLE
  • Kamis, 27 September 2018 - 13:05 WIB

Agnez Mo menikmati makan siang yang tidak biasa. Bukan saja menyantap Tumis Pepaya, tetapi menikmatinya di Istana Negara.
Cinema 21 Buka Layar Dolby Atmos ke-50 di Banjarmasin
Cinema 21 Indonesia membuka layar Dolby Atmos ke-50 di Indonesia yang berlokasi di Duta Mall, yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Banjarmasin.
Indonesia Dukung Hak Petani Serta Lindungi Industri
Pemerintah Indonesia menegaskan dukungan atas hak petani dalam ajang First Meeting of the Ad Hoc Technical Experts Group on Farmers&rsquo Rights  di Roma, Italia.