Dinar Fitra Maghiszha reportase (1.457 artikel)

Ini 5 Saham yang Banyak Diborong dan Diobral Investor Asing
Selama jalannya bursa hingga penutupan sore ini (18/10/2021), aktivitas investor asing terpantau relatif signifikan dengan akumulasi pembelian Rp1,02 triliun.
Squid Game Sumbang Pendapatan Netflix Rp12,6 Triliun
Serial 'Squid Game' yang belakangan ini trending di jagat perfilman dunia dinilai mampu menyokong pendapatan Netflix sebesar USD900 juta atau Rp12,6 triliun.
Amerika Buka Pembatasan, Harga Minyak Akan Terus Naik
Harga minyak dunia terus mencapai level tertinggi pada perdagangan hari Senin pagi (18/10), seiring pulihnya permintaan setelah sempat tersendat akibat pandemi.
Justin Bieber Garap Bisnis Ganja usai Lagu Peaches Hits di Billboard 100
  • LIFESTYLE
  • Minggu, 17 Oktober 2021 - 23:55 WIB (4.150x)

Justin Bieber mulai menggarap bisnis ganja setelah lagunya yang berjudul Peaches menjadi hits di Billboard 100.
Promosi Lewat Lagu, Justin Bieber Rambah Bisnis Ganja
Justin Bieber memanfaatkan rilis lagu barunya untuk memperkenalkan bisnis ganja miliknya bernama 'Peaches'. Peaches juga merupakan judul lagu baru Bieber.
IHSG Ijo Royo-royo, Ini 10 Saham Paling Cuan dalam Sepekan
Sepekan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami peningkatan sebesar (2,34%) di level 6.633,33 dari posisi 6.481,76 pada pekan sebelumnya.
Krisis Energi Dimana-mana, Harga Batu Bara Global Meroket 276%
Harga batu bara global terus mengalami peningkatan signifikan dalam kurun waktu setahun terakhir dipicu krisis energi dunia.
Bank Sentral China Klaim Utang Evergrande Bisa Dikendalikan
Bank Sentral China optimistis utang Evergrande Grup merupakan kasus individu dan dapat diatasi apabila melihat risiko yang sedang dihadapi.
Asing Borong Rp1,5 Triliun, Saham 3 Bank BUMN jadi Primadona
Sepanjang jalannya bursa hingga penutupan sore tadi aktivitas investor asing terpantau relatif signifikan dengan akumulasi pembelian bersih Rp1,50 triliun.
Akhir Tahun, Bank Dunia Targetkan Donasi Rp1.420 Triliun
Presiden Bank Dunia David Malpass meminta China agar dapat meningkatkan donasi ke negara-negara miskin melalui Asosiasi Pembangunan Internasional.
IHSG Moncer, Ini 10 Saham Paling Cuan Hari Ini
Urutan teratas diraih emiten jasa keuangan PT Equity Development Investment Tbk (GSMF) yang melonjak 34 persen di level 228 dari penutupan sebelumnya di 169.
Investor Asing Borong Rp1,59 Triliun, BBCA Masih Paling Laris
Secara akumulatif, investor asing melakukan pembelian bersih mencapai Rp1,59 triliun hari ini. BCA masih menjadi emiten terlaris yang sahamnya diborong asing.
Optimisme Terhadap Ekonomi Dorong Wall Street Menguat
Saat ini fokus pasar modal Amerika Serikat berangkat dari sentimen dalam negeri karena Pemerintah AS tengah bersiap untuk melonggarkan kebijakan moneter.
Diterjang Banjir, Harga Batu Bara Termal China Tembus Rekor Tertinggi
Harga batu bara termal China menyentuh rekor tertinggi dipicu bencana banjir yang menerjang pusat produksi di wilayah Shanxi, sebagai penghasil utama batu bara di Negeri Tirai Bambu -julukan China-.
Ternyata Supermarket Canggih Sempat Buka di Indonesia, Tapi Kemudian Tutup
Manajemen JD.ID buka suara terkait kabar pembukaan supermarket canggih tak berawak di Indonesia yang diunggah media asing Fibre2Fashion pada 11 Oktober 2021.
Singkat, AirAsia Sandang Status Unicorn dalam Waktu Kurang dari 2 Tahun
AirAsia berhasil menyandang status Unicorn di Asia Tenggara setelah mempercepat transformasi bisnis digitalnya dalam waktu kurang dari dua tahun.
Siap-Siap! Raksasa E-Commerce China Bakal Buka Supermarket Canggih di Indonesia
Raksasa e-commerce asal China, JD, mengumumkan rencananya untuk memperluas ekspansi bisnis di Indonesia dengan menghadirkan supermarket canggih tanpa awak yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan.
Moderna Bakal Guyur 1 Miliar Dosis Vaksin ke Negara Berpendapatan Rendah
Moderna Inc menargetkan akan memasok satu miliar dosis vaksin Covid-19 ke negara-negara berpenghasilan rendah pada 2022 seiring produksinya yang terus naik.
IHSG Dibayangi Aksi Ambil Untung, Berikut Menu Saham Minggu Ini
IHSG diproyeksikan akan melanjutkan penguatan pada awal pekan ini sejalan dengan titik tertinggi yang ditembusnya telah mendekati level resisten.
IHSG Sedikit Lagi Tembus 6.500, Awas Rawan Profit Taking
Performa yang relatif cemerlang di tiga bulan terakhir (7,19%), membuat IHSG rawan aksi profit taking atau koreksi dalam pada pekan ini.