Dinar Fitra Maghiszha reportase (1.458 artikel)

Rupiah Melemah Tertekan Dolar, Pasar Uang di Asia Bergerak Variatif
Nilai mata uang Rupiah di pasar spot dibuka melemah tipis (-0,07%) terhadap Dolar Amerika Serikat di harga Rp14.260 dari penutupan kemarin di level Rp14.250.
Daftar 10 Saham yang Turun Paling Dalam Hari Ini
Dari 368 saham yang melemah hari ini, terdapat 10 saham yang mengalami penurunan paling dalam atau di atas 6% hingga menyentuh auto rejecion bawah (ARB).
IHSG Sesi I Jatuh di 6.524, Bukti November Bulan Koreksi
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 28 poin atau 0,43% di level 6.524 pada penutupan perdagangan sesi pertama, Selasa (2/11/2021).
Betah Jalan Kaki di Udara Dingin, Ini Cerita Sri Mulyani di Acara COP26
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani membagikan ceritanya saat mengikuti acara pembukaan KTT Pemimpin Dunia tentang Perubahan Iklim atau COP26 UNFCCC di Glasgow
Menkeu Sri Mulyani Bertemu Jeff Bezos, Bahas Apa Kira-kira?
Menkeu Sri Mulyani menjamu pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos dalam rangka mewakili Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada pertemuan bisnis di Glasgow.
Cerita Sri Mulyani di Acara COP26, Betah Jalan Kaki di Udara Dingin
  • NASIONAL
  • Selasa, 02 November 2021 - 08:28 WIB (4.045x)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani membagikan ceritanya saat mengikuti acara pembukaan KTT Pemimpin Dunia tentang Perubahan Iklim atau COP26 UNFCCC.
Cermati Saham Pilihan Ini, IHSG Diproyeksi Masih di Area Konsolidasi
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan masih akan bergerak di area konsolidasi dengan fluktuasi yang tidak terlalu signifikan.
Asing Net Buy Rp76,8 Miliar: Beli BMRI-BBRI, Lepas BUKA-EXCL
Sepanjang perdagangan bursa saham hingga penutupan sore ini, investor asing terpantau melakukan pembelian bersih secara akumulatif mencapai Rp76,84 miliar.
Harga Minyak Merosot Usai China Tambah Cadangan di Pasar
Pasar komoditas strategis ini diproyeksikan bergerak turun menjelang pertemuan negara-negara pengekspor minyak dan sekutunya (OPEC+) pada Kamis (4/11/2021).
IHSG Dibuka Menghijau, Deretan Saham Ini Masuk Top Gainers
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat pada perdagangan awal bulan ini, Senin (1/11/2021). Hingga pukul 09:30 WIB, IHSG naik 0,09% ke level 6.597,269.
APPBI Optimistis Mal Bakal Kian Ramai
Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonsus Widjaja mengaku optimistis prospek pusat perbelanjaan atau mal bakal meningkat.
Anjlok Habis, Harga Batu Bara Merosot 26 Persen dalam Sebulan
Selama sepekan, harga si batu hitam ini ambles sebesar 18,90%, dan performa dalam sebulan sejak 29 September 2021 hingga 29 Oktober 2021 terpuruk 26,19%.
Menko Airlangga Sebut Australia Izinkan Warganya Kunjungi Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengumumkan bahwa Pemerintah Australia telah mengizinkan warganya untuk bepergian ke Indonesia.
November Menjelang, Pergerakan IHSG Rawan Koreksi
Research Analyst Pacific Capital Investment Nengsih Limbong memprediksi pergerakan indeks harga saham gabungan bakal masuk ke area konsolidasi pada November.
Pengusaha Batu Bara Keberatan Pemerintah Cawe-cawe Harga untuk Industri Semen
Para pelaku industri dalam negeri meminta pemerintah untuk melakukan intervensi atas lonjakan harga batu bara dengan menetapkan harga khusus seperti DMO.
Intervensi China Bikin Harga Batu Bara Terus Merosot ke USD172,35 per Ton
Sepanjang 5 hari perdagangan, harga kontrak yang berakhir pada 26 November mendatang ini telah jatuh (-5,28%), dan selama sebulan terpuruk (-16,44%).
Warning IMF: Indonesia Perlu Waspada Risiko Utang dan Lonjakan Inflasi
Lembaga Dana Moneter Internasional (IMF) memperingkatkan negara-negara di dunia termasuk Indonesia untuk waspada lonjakan inflasi dan tingkat risiko utang.
Bursa Saham Asia Kompak Ambrol, Ini Pemicunya
Bursa saham di kawasan Asia kompak jatuh pada perdagangan hari ini, melemah dari level tertingginya yang sempat dicapai dalam beberapa waktu terakhir.
5 Saham yang Jadi Sasaran Beli Investor Asing
Dari total transaksi yang mencapai Rp13,4 triliun, investor asing diketahui telah mengeksekusi dana sebanyak 34,45%, sisanya investor domestik sebesar 65,55%.
Ini Dia Penyebab IHSG Terjerembab ke Zona Merah
Research Analyst MNC Sekuritas Aqil Triyadi mencermati pelemahan IHSG hari ini cenderung wajar mengingat kenaikannya yang beruntun dalam beberapa waktu terakhir.