Ajeng Wirachmi, Litbang MPI reportase (222 artikel)

3 Senjata Buatan Israel yang Paling Laris di Dunia
Hingga detik ini, Israel melihat keputusan ekspor alat pertahanan masih menjadi kunci guna terciptanya hubungan antarnegara di seluruh dunia.
Profil Uralvagonzavod, Pabrik Tank Terbesar Rusia
Uralvagonzavod merupakan pabrik tank Rusia berskala besar yang terletak di Nizhny Tagil. Pabrik ini mulai dibangun pada 1936 dan selesai ketika masa perang 1941.
5 Fakta Kehidupan di Korea Utara yang Jarang Diketahui
Korea Utara dikenal sebagai negara tertutup yang tidak ingin terlalu banyak bersentuhan dengan negara asing.
Apakah Jepang Mendukung Israel? Ini Jawabannya
Jepang dan Israel memulai hubungan diplomatik sejak 15 Mei 1952. Adanya hubungan diplomatik tersebut sekaligus menegaskan bahwa Jepang mengakui keberadaan Israel sebagai negara.
Apakah Rusia Negara Komunis? Ini Jawaban Lengkapnya
Apakah Rusia negara komunis? Pertanyaan tersebut tentulah masih sering dipertanyakan sebagian masyarakat dunia.
Mengapa Palestina Bersedia Menerima Pengungsi Yahudi yang Diusir Adolf Hitler? Ini Jawabannya
Holocaust merupakan peristiwa besar sekaligus kejam yang terjadi di tahun 1933 sampai 1945. Peristiwa ini didalangi rezim Nazi Jerman Adolf Hitler.
Negara dengan Jumlah Tentara Terbanyak, Nomor 1 Ada di Asia
Ada beberapa negara di dunia yang jumlah tentara militernya lebih dari 1 juta orang, yang siap menjadi pilar utama pertahanan dalam negeri.
Sejarah Orang Palestina di Cile, Bentuk Klub Sepak Bola Deportivo Palestino
Terdapat komunitas Palestina yang besar di Cile. Komunitas Palestina Cile merupakan komunitas imigran Palestina yang terbesar di dunia yang tinggal di luar Timur Tengah.
3 Polwan Termuda Jadi Kapolsek di Polda Metro Jaya, Nomor 2 Penyiar NTMC Polri
  • METRO
  • Senin, 19 September 2022 - 06:05 WIB (30.483x)

Terdapat 3 polwan termuda menjadi kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Meski muda, kinerja mereka dalam memimpin polsek tidak kalah dibandingkan kapolsek laki-laki.
Mengapa ISIS Tidak Berani Menyerang Israel? Ini Penyebabnya
Negara Islam (ISIS) adalah organisasi teroris terstruktur yang mulai muncul di Irak sekitar tahun 2004. ISIS menggunakan cara-cara kekerasan untuk melaksanakan keyakinannya.
Mengapa Rusia Tidak Berani Menyerang Israel? Ini Penyebabnya
Hubungan Rusia dan Israel baru-baru ini kembali memanas. Dalam beberapa bulan terakhir, Israel dianggap tidak menunjukkan sikap yang cukup bersahabat kepada Rusia.
Sejarah Perang 6 Hari yang Dimenangkan Israel
Ensiklopedia Britannica menyebut, perang ini merupakan kali ketiga Israel melawan Arab (Mesir, Yordania, Suriah, Lebanon, dan Irak) di medan pertempuran.
4 Negara Sekutu Israel, Nomor 3 Ada di Asia
Ada negara-negara yang sudah mengakui Israel dan menjadi sekutunya. Berikut adalah 4 negara sekutu Israel.
Negara-negara Paling Sibuk di Dunia, Nomor 3 Ada di Asia
Ada beberapa negara di dunia yang memiliki jam kerja terbanyak. Salah satunya adalah Yunani, yang bahkan masyarakatnya sangat gemar menghabiskan waktu di kantor untuk bekerja.
Profil Pemilik Gama Tower di Jaksel, Ternyata Crazy Rich Medan
  • METRO
  • Rabu, 07 September 2022 - 06:15 WIB (13.217x)

Gama Tower merupakan salah satu gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia. Gedung yang dulunya dikenal dengan nama Cemindo Tower ini memiliki ketinggian secara arsitektural 285,5 meter.
Profil Lyndon Johnson, Presiden Amerika Serikat yang Memicu Perang Vietnam
Lyndon Baines Johnson merupakan Presiden Amerika Serikat (AS) ke-36 yang memerintah pada 2 November 1963 hingga 20 Januari 1969.
Apakah Arab Saudi Membantu Palestina? Berikut Penjelasannya
Konflik antara Palestina dan Israel masih terjadi hingga kini. Tentunya, Palestina mendapatkan bantuan dari negara-negara lain untuk bertahan dan melawan Israel.
Mengapa Israel Ingin Menghancurkan Masjid Al Aqsa?
Satu tempat yang terus menjadi pusat konflik dan berusaha direbut Israel adalah Masjid Al Aqsa. Masjid suci itu berada di Temple Mount atau Haram al-Sharif yang menjadi situs suci bagi umat Yahudi dan Islam.
Mengapa Rusia Menjual Alaska ke Amerika Serikat? Ini Alasannya
Jauh sebelum menjadi negara republik seperti sekarang, Rusia merupakan kekaisaran yang sangat besar. Rusia menjual Alaska ke Amerika Serikat pada 1867.
Apakah China Membantu Rusia di Perang Rusia-Ukraina? Ini Jawabannya
Rusia melancarkan serangan ke Ukraina pada Februari 2022. Pasukan negara itu meluncurkan berbagai jenis serangan ke Ukraina, salah satunya adalah dengan menembakkan rudal.