Advenia Elisabeth reportase (259 artikel)

Angkutan Umum Bodong Marak? Ya karena Memang Dibutuhkan
Angkutan pelat hitam atau yang dikenal dengan sebutan travel gelap sudah menjadi aktivitas yang lumrah di sejumlah daerah, seperti di Jambi dan Balikpapan.
Dihantam Travel Bodong, Pengusaha Angkutan Umum Berteriak
Menjamurnya angkutan umum ilegal atau travel gelap membuat para pengusuha angkutan umum yang sah mengalami kerugian karena dibebani bermacam biaya.
Punya Kelebihan, Angkutan Ilegal Masih Tetap Marak
Kementerian Perhubungan telah membuat dua skema angkutan ilegal yang masih marak beroperasi di wilayah Jawa, Sulawesi, dan Sumatera.
Ini Dia Biang Keladi Maraknya Pinjol Ilegal
Markanya pinjol ilegal karena literasi keuangan masyarakat masih rendah, terlebih masyarakat menengah ke bawah yang semakin sulit memperoleh penghasilan.
Bunda! Harga Emas Antam Masih Sama Nih
Harga emas PT Aneka Tambang (Antam) pada perdagangan akhir pekan, masih bertengger pada level yang sama. Pada sesi pagi, harga emas stagnan.
Apindo Ngarep Subsidi Upah buat Perusahaan
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengusulkan subsidi upah bisa dikompensasikan juga sebagai bantuan korporasi.
Kasus Covid-19 Melemah, Mata Uang Garuda Menguat
Menguatnya mata uang garuda terhadap dolar Amerika Serikat didorong oleh menurunnya kasus Covid-19 yang sudah cukup jauh di bawah rekor penambahan.
Trik Pinjol Ilegal Lolos dari Satgas: Patah Tumbuh Hilang Berganti
Pinjol ilegal masih marak beredar di masyarakat, terlebih di masa pandemi, ketika banyak orang membutuhkan dana cepat dan mudah untuk menunjang kebutuhan.
Tren Nilai PMN BUMN Makin Bombastis, Pengamat Minta Penguatan Internal Audit
Pengamat Kebijakan Publik mencoba, menakar apa yang membuat Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun ini menjadi perdebatan.
PPKM Level 4 Hanya Lima Hari Apakah Efektif? KSP: Harus Bisa!
PPKM Level 4 sebagai pengganti nama PPKM Darurat sudah resmi berlaku, meski hanya lima hari. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menerangkan, harus bisa efektif.
Ini Skenario Terburuk Pengusaha Jika PPKM Tak Dilonggarkan
Mengingat belum ada kepastian terkait rencana pelonggaran PPKM level 4 pada tanggal 26 Juli 2021 nanti, para pengusaha pun menyiapkan skenario terburuk.
Harga Emas Antam Hari Ini Lanjutkan Tren Penurunan, Bertengger di Level Rp946.000 Per Gram
Harga emas PT Aneka Tambang (Antam) melanjutkan tren penurunan pada perdagangan menjelang akhir pekan.
Kesehatan Jadi Fokus, Realokasi Anggaran PEN Saat PPKM Penting
Terdapat beberapa pos anggaran yang bisa ditunda sementara, diantaranya belanja modal dan alokasi terhadap Kementerian/Lembaga yang dirasa belum urgent di kondisi pandemi.
Terlalu! Penimbunan Alkes Demi Ambil Untung Masih Terjadi
Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama dengan Polri dan Kementerian Kesehatan akan menindak cepat oknum penimbunan dan spekulasi alat kesehatan serta obat penunjang Covid-19.
Subsidi Gaji Hanya Diberikan Bagi Karyawan Terdampak PPKM Level 4, Intip Besarannya
Pemerintah akan memberikan subsidi upah kepada para pekerja yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di masa pandemi Covid-19.
PPKM Level 4, Begini Arahan Jokowi ke Luhut
Presiden Jokowi selama PPKM Level 4 meminta agar testing hingga tracing ditingkatkan dan memperbanyak tempat isolasi selama PPKM Level 4.
Bioskop Tutup Saat PPKM, Pengelola Pangkas Gaji Karyawan 50%
GPBSI meminta uluran tangan pemerintah agar dapat memberikan insentif pada karyawan bioskop yang terkena dampak sehingga dapat meringankan beban pengelola.
Harga Emas Antam Rabu 21 Juli 2021 Menyusut, Cek Rinciannya
Harga emas PT Aneka Tambang (Antam) mengalami penurunan usai naik pada perdagangan sebelumnya, cek rinciannya di sini.
Mata Uang Garuda Diprediksi Melemah pada Perdagangan Lusa
Pelemahan rupiah didorong oleh respons pasar atas keputusan pemerintah yang akan memperpanjang kebijakan PPKM darurat di Jawa-Bali hingga akhir Juli mendatang.
Ekonom: Nilai BST Terlalu Sedikit, Harusnya Rp1-1,5 Juta per KK
Ekonom menilai tambahan anggaran untuk bansos Rp39,19 triliun saat PPKM masih terlalu kecil dibandingkan kebutuhan agar masyarakat miskin tak bertambah.