alexametrics

Inda Susanti Reportase Jurnalistik (121 artikel)

Cegah Corona Menyebar Luas, UI Terapkan Belajar Jarak Jauh
  • NASIONAL
  • Jum'at, 13 Maret 2020 - 22:17 WIB

Guna mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), Universitas Indonesia (UI) mengubah kegiatan belajar mengajar dari yang semula tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh. Para mahasiswa yang menghuni asrama juga diminta pulang ke rumah masing-masing.
Minta Ijin Keramaian Dibuka Lagi, Asperapi: Kita Ikuti Kaidah
Penyelenggaraan kegiatan (event) memiliki krakteristik yang beragam dan tidak bisa dipukul rata. Ada event yang dikategorikan high risk dan ada yang low risk.
Gandeng Adhi Karya, Anwa Residence Target Serah Terima Apartemen di 2021
Dari 830 unit apartemen, 60%-nya sudah terjual. Tingginya peminat karena lokasi strategis, dengan akses ke stasiun KRL, pintu tol dan mal kurang dari 5 menit.
ITB Berlin Batal, Pebisnis Travel Tetap Optimistis
Optimisme harus dibangun supaya kita tidak terlena dengan phobia terhadap corona. Recovery rate juga semakin tinggi, jadi kita berdoa dan berharap agar pariwisata bisa bangkit secara global khususnya Indonesia.
Khawatir Corona, Bursa Pariwisata Terbesar di Dunia ITB Berlin Dibatalkan
Penyelenggara harus mematuhi keputusan Kementerian Kesehatan Federal dan Kementerian Ekonomi Federal Jerman yang merekomendasikan pembatalan ITB Berlin 2020.
Infrastruktur Dibenahi, Samosir Yakin Danau Toba Bisa Jadi Bali Kedua
Sejak 2017 ada 11 program yang digulirkan pemerintah pusat untuk Samosir diantaranya pelebaran jalan nasional lingkar Samosir yang kini rampung 85%.
Dihadang Corona, Industri Pameran Gagal Lepas Landas di 2020
Pembatalan event MICE mencapai hampir 50% di paruh pertama 2020. Sedangkan travel agent kehilangan potensi pendapatan hingga 80% akibat badai refund.
Gelar Travel Fair, Astindo Yakinkan Berwisata Tetap Aman
Pameran perjalanan terbesar ASTINDO Travel Fair 2020 akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 21-23 Februari 2020, serta di 4 kota lainnya.
Wishnutama Mendobrak Birokrasi, Lantik ASN di Malam Hari Hingga Ubah Kantor ala Coworking Space
Orang banyak yang men-challange saya, ini kan birokrat, ini kan ASN. So what gitu loh? Emangnya ASN nggak boleh berubah gaya berpikirnya?.
Capai 16,11 Juta, Kunjungan Turis Asing 2019 Naik Tipis 1,88%
Untuk tahun 2020, Kemenparekraf memasang target kunjungan wisman di angka 17,3 juta wisman dengan nilai devisa pariwisata diproyeksikan mencapai USD21 miliar.
Transaksi Travel Kartu Kredit UOB Naik 30% di 2019
UOB Indonesia meluncurkan The Travel Insider, marketplace online pertama yang dirancang perbankan di Asia Tenggara untuk memudahkan perencanaan liburan.
OHM Segera Operasikan 6 Hotel Baru pada Tahun 2020
Hotel baru yang akan dibuka lokasinya ada di Jawa seperti di Sidoarjo, Tasikmalaya dan Tulungagung, maupun di Indonesia timur seperti di Sampit dan Jayapura.
Pasca Banjir, Order Jasa Pembersihan Rumah Melonjak 75%
Pasca banjir 1 Januari, KliknClean mengalami lonjakan permintaan pembersihan rumah hingga lebih dari 75%, dengan rata-rata 50 rumah per hari.
Buka GPMB ke-35, Wiranto Ingin Milenial Kompak seperti Marching Band
  • NASIONAL
  • Minggu, 29 Desember 2019 - 18:01 WIB

Kompetisi marching band tertua di Indonesia, GPMB yang ke-35 kembali digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada  Sabtu-Minggu, 28-29 Desember 2019.
Libur Nataru, KA Pariwisata Luncurkan Kereta Kelas Priority Tujuan Jogja
Tarif promo &rdquoKA Fajar Utama YK Priority dan KA Senja Utama YK Priority mulai dari Rp600.000 dan berlaku 13 Desember 2019 sampai 6 Januari 2020.
Kreasi dan Tanda Cinta Ibu dalam Sekotak Kyaraben
  • LIFESTYLE
  • Minggu, 22 Desember 2019 - 19:30 WIB

Membawa bekal makanan ke sekolah sudah menjadi budaya atau kebiasaan anak-anak di Indonesia dan dunia. Kebiasaan ini umumnya dimulai saat anak masuk Taman Kanak-kanak (TK). Di sinilah sosok ibu sangat berperan.
Wamenparekraf Angela Dukung Hippindo Bangun Destinasi Belanja Baru di Timur Jakarta
Destinasi hasil kolaborasi Hippindo dengan pengembang properti Vasanta dan Mitsubishi Corporation ini digadang-gadang menjadi ikon baru yang dapat menarik wisatawan.
Majukan Pariwisata, Wishnutama-Angela Siapkan 5 Terobosan
Kemenparekraf juga akan mengakselerasi national branding. Wishnutama memandang selama ini setiap kali kementerian/lembaga melakukan kegiatan atau promosi di luar negeri itu menggunakan brand sendiri-sendiri.
Raker Perdana dengan DPR, Wamenparekraf Angela Cerita Kiprahnya di Industri Kreatif
Berbekal pengalaman profesionalnya, Angela berkomitmen mendorong pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif agar semakin maju dan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat luas.
Dua Misi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Bawah Duet Wishnutama-Angela
Ada 2 hal yang menjadi cita-cita, yaitu pariwisata menjadi penghasil devisa utama Indonesia dan produk ekraf Indonesia menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.