alexametrics

KORAN SINDO

Liga Europa, Penguasa Kasta Kedua Eropa Rawan Dijegal
  • SPORTS
  • Selasa, 11 Agustus 2020 - 12:34 WIB

Ambisi Sevilla mempertegas supremasi mereka sebagai penguasa Liga Europa mendapatkan ujian di babak perempat final di Schauinsland-Reisen-Arena Duisburg, dini hari nanti.
Ledakan di Beirut Jadi Titik Balik Perubahan Libanon
Ledakan hebat yang terjadi di Beirut dinilai sebagai buah dari korupsi yang menggerogoti Libanon selama beberapa dekade. Dampak kehancuran dan kerugian yang ditimbulkan menjadikan beban yang ditanggung masyarakat kian berat.
Bisa Muncul Juara Baru di Liga Champion
  • SPORTS
  • Selasa, 11 Agustus 2020 - 11:35 WIB

Delapan tim di babak perempat final Liga Champions musim ini, memberikan gambaran nyata mengenai peta persaingan menuju tangga juara. Pergeseran dominasi yang terjadi menimbulkan harapan munculnya juara baru.
Jaga Ketahanan Pangan, Kementan Kerjasama dengan Perbankan
Untuk menghadapi ancaman krisis pangan dunia akibat pandemi Covid-19, Kementan dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dengan fokus pada pembentukan lumbung pangan.
Masyarakat Jadi Melek Investasi Akibat Pandemi
Ada kabar baik dari dampak pandemi Covid-19. Dibatasinya aktivitas sosial melalui pembatasan sosial berskala besar (PSBB) turut mendorong minat masyarakat untuk menjadi investor di pasar modal.
Teken MoU, Jamkrindo Dukung Produktivitas Koperasi dan UMKM
PT Jamkrindo memperkuat dukungan terhadap kemajuan pelaku UMKM dan koperasi. Hal tersebut dilakukan dengan menandatangani dua nota kesepahaman tentang upaya peningkatan daya saing dan produktivitas koperasi.
Hindari Jurang Resesi, Percepat Penyerapan Anggaran PEN
Penyerapan dana program pemulihan ekonomi nasional yang mencapai Rp695,2 triliun ternyata masih sangat rendah. Perlu upaya lebih keras dan masif lagi agar dalam sisa waktu yang tidak sampai dua bulan ini dana PEN terserap maksimal.
BOP Adaptasi New Normal untuk Pesantren, Kemenag: Ini Bagian dari PEN
  • NASIONAL
  • Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:11 WIB

Kemenag segera menyalurkan BOP dan bantuan pembelajaran daring sebesar Rp2,599 triliun kepada 21.173 Pondok Pesantren terkait penanganan dampak pandemi Covid-19.
Tak Netral di Pilkada, ASN Siap-Siap Tak Digaji
  • NASIONAL
  • Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:34 WIB

Aparatur sipil negara (ASN) yang tidak netral masih menjadi persoalan akut di pilkada. Sanksi yang ada belum cukup efektif untuk membuat ASN jera terlibat politik praktis.
Penentuan Sanksi Jadi Perdebatan di RUU Perlindungan Data Pribadi
  • NASIONAL
  • Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:13 WIB

RUU PDP dalam proses pembahasan DPR dan pemerintah. Ada tiga isu krusial yang menjadi perdebatan di antaranya mengenai kejelasan dan penentuan sanksi agar UU PDP ini tidak mudah menjerat individu.
Inpres Jokowi Jangan Hanya Menjadi Macan Kertas
  • NASIONAL
  • Selasa, 11 Agustus 2020 - 07:28 WIB

Penambahan kasus positif Covid-19 di tanah air kian hari kian bertambah. Pengabaian protokol Kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan saat di ruang publik dinilai sebagai salah satu pemicunya.
Orang Superkaya Rela Pindah Kewarganegaraan untuk Hindari Corona
Pandemi corona membuat kegiatan perjalanan semakin terbatas. Tapi, tidak demikian dengan orang-orang superkaya. Mereka justru meningkatkan aktivitas bepergian lintas negara dengan kekuatan uang mereka.
Diharapkan Dongkrak Konsumsi Rumah Tangga, Gaji Ke-13 Harus Dibelanjakan
Pencairan gaji ke-13 pegawai negeri sipil (PNS) yang mulai dilakukan kemarin diharapkan mendongkrak konsumsi rumah tangga di masa pandemi.
Sekolah di Zona Kuning Harus Menenangkan
  • NASIONAL
  • Selasa, 11 Agustus 2020 - 06:27 WIB

Kebijakan terbaru pemerintah membolehkan pembelajaran tatap muka di zona-zona kuning Covid-19 sedikit melegakan. Terobosan ini setidaknya menjadi jalan tengah di tengah runyamnya praktik sekolah online atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama ini.
Pilkada dan Turbulensi Netralitas Birokrasi
  • NASIONAL
  • Selasa, 11 Agustus 2020 - 06:15 WIB

Pertengahan bulan lalu, salah satu wakil bupati di Jawa Tengah mendeklarasikan dirinya siap menantang bupati petahana di arena pemilihan kepala daerah 2020. Deklarasi ini bagi komunitas lain mungkin hal yang biasa, namun tidak bagi birokrasi. Birokrasi yang salah satu ciri utamanya dipimpin oleh aktor politik akan mengalami turbulensi pada aspek netralitas birokrasi.